Kategori Produk
Media sosial
Pengolahan Kaca
- Feb 05, 2018 -

Ikhtisar Kaca Tempered:

Kaca tempered dibuat menggunakan tungku khusus yang dipanaskan, yang memanaskan gelas anil hingga suhu seragam sekitar 700ºC. Ketika gelas keluar dari tungku, itu cepat didinginkan. Pendinginan cepat ini menempatkan permukaan kaca ke dalam keadaan kompresi sementara inti pusat tetap dalam ketegangan.

tempered.gif

TEMPERING THERMAL


Proses Tempering: Kaca tempered dibuat dengan memanaskan kaca anil secara merata hingga suhu 700 ° C dan segera mendinginkannya. Kaca pertama melewati tungku, yang dibawa oleh rol, di mana ia dipanaskan menggunakan tiga mode - konduksi, konveksi dan radiasi. Penggulung melakukan panas, sementara gulungan membantu dalam radiasi panas. Efek konveksi dihasilkan oleh hembusan udara panas melalui nosel, sehingga sirkulasi panas di dalam tungku dan memastikan bahwa kaca dipanaskan secara merata di semua sisi. Kaca super panas ini kemudian mengalami proses pendinginan yang cepat dengan semburan udara yang serempak dan serempak pada kedua permukaan.

tempered01.jpg



Setelah tempering, pola stres yang dikembangkan oleh kaca tinggi, dan kekuatan mekanik kaca tempered adalah empat hingga lima kali lebih tinggi daripada kaca anil.

Kekuatan Mekanik Kaca Tempered = 4 x Kekuatan mekanik Kaca Anil

Ketika kaca tempered rusak, semua energi yang tersimpan dilepaskan sekaligus dan kaca pecah menjadi potongan-potongan kecil.

Karakteristik kaca tempered:

Kaca tempered adalah empat sampai lima kali lebih kuat dari gelas anil dengan ukuran dan ketebalan yang sama terhadap benturan. Kaca tempered memiliki kekuatan termal yang lebih tinggi, dan dapat menahan perubahan suhu tinggi hingga 250 ° C. Kaca tempered dianggap sebagai kaca pengaman. Sulit untuk mematahkan dan bahkan jika terjadi kerusakan, terpecah menjadi gumpalan kecil yang relatif tidak berbahaya. Tempering tidak mengubah karakteristik dasar kaca seperti transmisi cahaya dan sifat panas radiasi matahari dari kaca biasa. Permukaan kaca setelah perlakuan panas memiliki ketahanan yang sama terhadap kerusakan permukaan sebagai kaca anil. Kaca tempered tidak bisa dipotong atau diubah.

Satu masalah yang juga bisa ada dengan kaca tempered adalah kerusakan spontan, di mana kaca dapat pecah tanpa alasan yang jelas. Kerusakan spontan terjadi ketika batu nikel sulfida bertambah besar karena pemanasan berulang dan pendinginan.

Sifat Kaca Tempered:

QQ截图20180205112446.jpg


Need for Tempered Glass: Tempering meningkatkan kekuatan tarik, ketahanan kejut termal, dan keamanan kaca normal. Ini juga meningkatkan kapasitas tahan panasnya. Karena sifat-sifat ini, kaca tempered lebih disukai dalam aplikasi di mana kekuatan, keamanan dan ketahanan termal merupakan pertimbangan penting.

Pertimbangan Kekuatan & Keamanan Empat sampai lima kali lebih kuat dari kaca anneal Dua hingga tiga kali lebih kuat dari pecahan kaca yang diperkuat panas menjadi potongan kecil yang relatif tidak berbahaya, mengurangi kemungkinan cedera.


tempered02.jpg

Tahan panas Tahan baik pemanasan yang tidak merata dan suhu tinggi karena kekuatan tepi superiornya dibandingkan dengan kaca anil yang normal. Karena kekuatannya yang tinggi, kaca tempered digunakan pada spider dan point fixed glazing

tempered03.jpg


Thermal Breakage: Pemanasan yang tidak merata karena sinar matahari langsung membuat kaca memuai dan berkontraksi dengan laju yang berbeda. Perbedaan dalam tingkat ekspansi (bagian tengah kaca) dan kontraksi (tepi kaca) menciptakan tekanan pada kaca yang dapat menyebabkan kerusakan. Ketika perbedaan suhu di bawah 32 ° C, risiko kerusakan termal rendah, tetapi ketika perbedaan menjadi lebih dari ini, risiko meningkat secara signifikan.


tempered04.jpg


Kerusakan termal dimulai dari tepi dan tegak lurus dengan tepi kaca. Kerusakan dapat tunggal atau ganda tergantung pada stres yang dibangun. Beberapa retakan mengindikasikan tekanan termal yang tinggi di kaca panel. Kaca yang sepenuhnya ditempa memiliki kekuatan tepi yang secara signifikan lebih tinggi untuk menahan kemungkinan kerusakan termal

Aplikasi Kaca Tempered:


Kerusakan termal dimulai dari tepi dan tegak lurus dengan tepi kaca. Kerusakan dapat tunggal atau ganda tergantung pada stres yang dibangun. Beberapa retakan mengindikasikan tekanan termal yang tinggi di kaca panel. Kaca yang sepenuhnya ditempa memiliki kekuatan tepi yang secara signifikan lebih tinggi untuk menahan kemungkinan kerusakan termal

Aplikasi Kaca Tempered: